Cara Mencuci Mobil Yang Baik Dan Benar -  Ada hal-hal yang harus diperhatikan, bagaimana Kita mencuci mobil yang baik. Mencuci mobil di rumah jika tidak dilakukan menggunakan cara yang benar, malah akan mengakibatkan cat tidak bisa berkilau kembali. Untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda Mencuci Mobil.
Cara Mencuci Mobil Yang Benar
1. Sebelum mengguyur mobil dengan air, bersihkan terlebih dulu memakai kemoceng walaupun tak ada debu, karena partikel debu bisa menyebabkan gores dibodi mobil.
2. Lakukan mencuci mobil dibawah jam 8 pagi atau atas dari jam 5 sore untuk menghindari terkena terik sinar matahari.  Ingatlah! Mobil ketika basah jangan sampai kena sengatan sinar matahari, karena bintik-bintik air tersebut yang bersifat seperti kaca pembesar yang bisa membakar / merusak cat mobil.
Cara Mencuci Mobil Yang Baik Dan Benar
3. Jika Anda terpaksa mencuci mobil pada malam hari, laplah mobil hingga benar-benar kering, lalu seluruh pintu mobil dibuka lalu ditutup dengan agak sedikit keras berulang-ulang supaya air yang masih berada pada celah-celah bisa turun dan tidak mengendap pada mobil yang bisa mengakibatkan karat.
4. pakailah shampoo khusus mobil menghilangkan minyak dari sisa-sisa pembakaran kendaraan lain yang memiliki kandungan minyak. Karena di saat mobil berada di jalan terdapat banyak asap kendaraan dari mobil lain seperti solar, motor dua tak dan lain-lainnya.
5. Apabila Anda tidak memiliki shampoo khusus mobil, pakailah shampoo rambut yang tak mengandung detergen, caranya adalah tuangkan shampoo rambut ke spons khusus mobil.
 Baca Juga:
Hal Yang Harus Di Hindari Dalam Mencuci Mobil
Menghindari kesalahan ketika mencuci mobil, agar Anda terhindar dari kerusakan di cat bodi mobil seperti spider web / gores kecil seperti rambut, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini karna ini semua harus Anda dihindari dalam mencuci kendaraan.
1. Mencuci mobil tanpa memakai shampo dengan menggunakan kanebo, tanpa ada shampo maka tak akan ada lubrikasi yang dapat melicinkan proses pencucian sehingga menyebabkan goresan halus pada mobil.
2. Mencuci mobil menggunakan sabun colek, hal ini menyebabkan warna cat mobil menjadi Kusam.
3. Memoles mobil menggunakan Wax di kap mesin kendaraan yang masih panas, hal ini bisa berakibat wax cepat kering serta sulit untuk dibersihkan.
4. Menggunakan obat poles (wax / compound) tanpa pengetahuan yang cukup, hal ini bisa berakibat cat lebih cepat kusam, goresan semakin banyak, lapisan pernis akan habis dan bertambah parah hingga menjadi retak-retak.
5. Membiarkan kotoran yang menempel di cat mobil Anda, seperti getah atau kotoran dari burung yang mengakibatkan permanen damage yang tidak dapat diperbaiki selain mengecat ulangnya.
6. Membersihkan kotoran pada mobil menggunakan kamoceng yang biasa kita pakai di rumah, karna menyebabkan goresan (spider web).
7. Mencuci mobil hanya menggunakan satu ember serta satu lap saja. karna Goresan pada cat Mobil akan bertambah, karena kotoran masih ada pada air pada ember dan lap.
8. Kendaraan tak pernah di wax sama sekali, mengakibatkan cat tanpa proteksi, maka umur ekonomis cat hanya sampai 5 tahun tak akan bertambah; dijamin Cat mobil akan cepat kusam  sebelum waktu + 5 th bahkan kurang dari 5 th.
9. Kita Mencuci bukan memakai busa spon, tapi menggunakan lap kanebo (lap biasa), sehingga debu dan kotoran tak terserap yang bisa menimbulkan goresan halus. Agar lebih aman gunakan produk lap seperti natural sea sponge, wool mitten atau sponge yang khusus.

10. Terakhir. Lap kanebo untuk pengeringa, kotoran kecil yang masih menenmpel atau yang tertinggal tidak terbersihkan membuat mobil tergores. Sebaiknya memakai lap mikro fiber sebagai proses akhir dari pencucian mobil Anda.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan daftar disini untuk berlangganan gratis melalui email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di See Look Book GRATIS 100%
 
Nama Bayi Perempuan © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top